Sunday, May 17, 2009

Honda dan Kawasaki Siap Luncurkan Motor Baru

Krisis finansial tidak menghalangi pabrikan motor untuk meluncurkan produk terbarunya. Sekitar pertengahan Mei ini, PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) siap melemparkan kendaraannya ke pasaran.

AHM akan merilis Honda Vario yang sudah dilengkapi combi brake (CB). Teknologi mekanis untuk mendistribusikan kekuatan pengereman antara roda depan dan belakang dengan hanya menekan satu tuas rem.

Skubek ini sudah lebih dulu diluncurkan oleh produsen Honda Thailand sejak 3 tahun lalu. Hanya, di negeri gajah putih, skubek ini diperkenalkan dalam pameran internasional lewat Honda Click.

Satu lagi jenis trail yang bakal diluncurkan KMI, yakni KLX 150S. Menurut Freddyanto Basuki, Manajer Promosi KMI, launching dilakukan 16 Mei mendatang di Senayan, Jakarta Pusat, dan ia tidak memungkiri bahwa pihaknya akan memperkenalkan trail tersebut.

Sebelumnya, KMI sudah lebih dulu menampilkan jenis trail. Namun, kapasitas mesin lebih besar, yakni 250 cc. Adapun yang 150S ini bermesin 4-tak, single kam 5-percepatan dan ramah lingkungan karena dapur pacu sudah dilengkapi teknologi KSAI (Kawasaki Secondary Air Injection System).

"Harga dipatok Rp 22,7 juta (OTR)," tegas Freddy. Yang penasaran bisa lihat langsung di Senayan, Jakarta. Ingat, 16 Mei 2009.

No comments: