Banyak pihak yang bilang bahwa pembeli produk Astra Honda Motor merupakan konsumen awam yang minim informasi, terutama dari media cyber. Bahkan Indobikers sendiri mengira demikian adanya. Sempat iseng membuka statistik Top Post di blog Wordpress ini dan saya terkejut, bahwa setiap postingan yang membahas mengenai produk Honda terutama yang diproduksi oleh Astra Honda Motor memiliki pengunjung terbanyak di banding produk lainya. Kemudian disusul oleh Yamaha dan Bajaj (keduanya kurang lebih sama) setelah itu Suzuki dan Kawasaki. Effeknya pun cukup dahsyat, Blog Indobikers dengan rata2 hits per harinya adalah 2.600 - 2.800 melonjak menjadi 3.100 - 3.500 setiap mengakat masalah maupun review produk Honda dan Astra Honda motor
Bukan konsumen minim informasi
Dengan tingginya trafik di postingan mengenai Honda dan AHM nya ini menandakan suka tidak suka produk Honda made in AHM memiliki peminat maupun pihak yang penasaran dengan produk Atpm yang satu ini. Secara kasar bisa dikatakan tidak sedikit konsumen AHM yang telah mendapat informasi yang cukup dari media cyber yang isi beritanya umumnya menyerang kekolotan pihak Astra dalam hal inovasi dan teknologi namun tetap menjadi konsumen AHM.
Bila di komunitas “Cyber” saja AHM unggul - yang notabene kurang dari 1% bagaimana di kalangan Awam ?
Ini cukup menarik. Di komunitas cyber yang umunya adalah kelompok usia produktif dan berpendidikan minimal S3 tentunya mereka paham akan mutu maupun kualitas produk yang ditawarkan setiap produsen, namun ternyata tetap saja mereka tidak beralih pada produsen lain, atau tetap penasaran dengan produk Honda dengan kata lain hal yang lebih signifikan tentunya terjadi di kalangan awam atau dunia non cyber. Nggak heran Astra Honda Motor tidak kuatir meskipun produsen laninya mengeluarkan produk baru. Ternyata jargon itu benar bahwa “Bagaimanapun Honda lebih Unggul”
No comments:
Post a Comment