Friday, March 7, 2008

Bedah Pasar Honda City-X (Motor Impian)

Motor Cross Over, Pasarnya Cross Over Juga ?

Mengingat statusnya sebagai motor Cross over yang artinya motor perpaduan antara Bebek, Skutik, Hyper Underbone dan Sport bike artinya motor ini menerapkan apa yang telah dilakukan oleh Ducati dengan produk Multistradanya Artinya motor ini diharapkan mampu mengakomodir beberapa kebutuhan dan keinginan bikers sekaligus hanya dengan menggunakan sebuah sepeda motor.

Pasaran Skutik dan Bebek Standar bisa terkena imbas !

Degan riding position yang familiar alias sederhana serta seperti biasa - nama besar Honda yang mampu meraih konsumen awam dengan mudah, artinya pasaran bebek Standar yang berada di kisaran 12-14 juta rupiah dapat dengan mudah digembosi oleh motor Cross over yang satu ini. Sedangkan buat Skutik dimana kepraktisan menjadi andalan namum seiring dengan makin digemarinya skutik dikalangan bikers pria maka kebutuhan antara kepraktisan dan performa menjadi semakin bias. Sehingga bisa jadi sedikit banyak calon konsumen skutik trutama yang tetap mendambakan performa akan beralih juga ke motor ini !

Suzuki Satria FU, Jupiter MX dan Performance Bike siaga satu !

Terutama bagi Satria FU dan performance Bike dimana mengandalkan performa sebagai nilai jual bisa jadi ini merupakan pertanda mereka harus kehilangan sedikit pasar mereka. Karena meski performa Honda City-X tidak segarang FU apalagi Performance bike lainya namun dengan harga yang relatif sama, motor ini menawarkan penampilan baru dan kepraktisan sebagai motor harian dimana hal ini menjadi nilai minus bagi performance bike bahkan bagi FU Sekalipun.

Pasaran 16-17 juta bisa jadi akan membabi buta !

Nama besar Honda yang sudah terbukti manjur, desain motor dengan rancangan multi fungsi yang berarti sangat fleksiber plus mesin Sonic yang sudah dinanti. Dengan perkiraan harga 16-17 juta rupiah bisa jadi motor ini akan mampu menjadi bench mark baru terutama di kelas motor multifungsi dan bukan tidak mungkin penjualanya akan berada diatas FU, MX dan seluruh performance bike lainya semisal V-Ixion, Ninja, Cbr, Tiger dan Bajaj. Kita tunggu!

No comments: