Wednesday, June 11, 2008

Apache TVS, Motor Sport Berakselerasi Tinggi

Saat ini tak banyak motor sport yang diadaptasi dari teknologi motor balap yang dipadu dengan mesin berkualitas tinggi. Jika Anda pencinta motor sport yang menginginkan akselerasi tinggi, mungkin TVS Apache RTR bisa menjadi pertimbangan.

Apache Racing Throttle Response (Apache RTR) 160 cc memiliki mesin berkualitas 15.2 Bhp yang memberikan akselerasi tinggi sehingga mampu melesat dari 0-60 Kmph hanya dalam waktu 4.8 detik. Tentu saja, kecepatan yang tinggi ini pun dilengkapi dengan teknologi Rem Cakram Roto-Petal berukuran 270 mm dan over square engine-langkah piston pendek yang memberikan tenaga lebih dan mengurangi gesekan.

Beberapa teknologi lain di Apache RTR pun menjadi keunggulan pertama di kelasnya. Stang jepit adjustable yang dapat disesuaikan dalam posisi kemudi normal atau posisi balap dan speedometer yang memakai sistem digital dengan dua penghitung jarak, jam digital, indikator bahan bakar, indikator aki dan pengingat servis.

Selain itu, Apache RTR juga memiliki teknologi polyshock absorbers yaitu kemampuan untuk mengubah hentakan energi menjadi energi panas. RTR menerapkan prinsip dasar Inductive Digital Ignition (IDI) yang memberikan pengapian yang lebih kuat dan lebih tahan lama, yaitu meningkatkan energi pengapian menjadi 60 mJ. Prinsip ini tentu saja menguntungkan, karena pembakaran bahan bakar lebih sempurna dan ekonomis, serta memudahkan start mesin.

TVS Apache RTR ditawarkan dengan harga Rp 16.500.000 untuk wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Harga untuk wilayah lain disesuaikan, lebih mahal Rp 100.000 hingga Rp 250.000.

National Sales Manager PT TVS Indonesia Roly Mahendra enggan menyebutkan jumlah target penjualan Apache RTR untuk tahun 2008 ini. "Kita kan baru. Angka itu nomor dua setelah jaringan tercapai. Fokus kita adalah jaringan dulu," ujar Roly dalam acara TVS di Jakarta, Satu (31/5) yang juga mengundang klub bikers lainnya.

Menurut Roly, TVS menargetkan pembentukan 100 dealer hingga akhir tahun 2008 di Sumatera dan Jawa. Hingga Mei, total 44 dealer sudah dibentuk di Jakarta, Jwa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatra Utara dan Riau.

Untuk Jakarta dan sekitarnya sendiri, dealer TVS sudah ada di Tangerang, Latumenten, Tanjung Duren dan Cengkareng dan akan menyusul di Serang dan Bekasi. Untuk garansi, TVS memberikan garansi mesin selama tiga tahun, termasuk servis gratis sebanyak lima kali dan ganti oli sebanyak dua kali.

No comments: