Saturday, June 28, 2008

BMW Turun di Kejuaraan Dunia Superbike

Pabrikan motor BMW Jerman memastikan tahun depan mengikuti rangkaian kejuaraan dunia superbike (WSBK). Memang, belum banyak informasi yang keluar dari BMW sejak mereka sudah memberi isyarat bakal berpartisipasi di superbike sejak awal tahun ini. Dan ini pernyataan pertama dari tim.

Nama pembalap disebut oleh BMW, Ruben Xaus. Kepindahannya jelas suatu surprise, sebab dirinya sudah dihubungkan dengan tim Xerox Ducati tahun depan. Boleh jadi, tahun ini merupakan perpisahan dengan pabrikan motor Italia, yang sudah dibelanya selama 8 musim balapan.

Dengan BMW nanti, Ruben bakal dikontrak dua tahun dan masih dalam proses dan berharap dalam proyek ini mendapat mesin baru. “Ketika jumpa orang-orang BMW, saya sangat terkesan dengan komitmen mereka, kesungguhan tampil di ajang balapan dan ide jangka panjangnya,” ungkap Rubens. Kami, lanjutnya sudah berdiskusi bagaimana proyek WSBK dan sudah saya utarakan ingin menjadi bagian dari proyek ini.”

Pembalap yang telah memenangkan 10 kali dan 34 kali naik podium, Peter Mueller mengklaim kalau Ruben kandidat yang pas untuk membesut BMW S1000RR. “Sejak kami mengumumkan akan masuk ke WSBK 2009, banyak spekulasi mengenai motor dan pembalapnya. Pilihan kami pada S1000RR dan Ruben sebagai pasangan yang pas.

No comments: