Monday, April 7, 2008

Honda CS1 Rp 16.9 juta … Ada Altrnatif ?

Harganya 17 juta … Kayaknya kemahalan deh

Meski berpenampilan baru, dan menggunakan mesin Sonic 125cc yang telah terbukti kehandalanya, motor keluaran AHM ini rasanya agak terlalu mahal deh. Soalnya melihat dari kapasitas mesinya yang 125cc - artinya dari segi kapasitas mesin berada antara pasar Yamaha Vega R dengan Suzuki Satria FU yang 150cc. Belum lagi dari desain yang merupakan gabungan antara Skutik dan Hyper Underbone. Seharusnya kisaran harganya berada di tengah-tengah keduanya dong!

Harga 17 juta dapet Motor Apa ya?

Oke, sekarang kita kembali kedunia nyata dimana uang rp 17 juta begitu bernilai. Sekarang yang pasti dengan uang tersebut kita bisa membeli Honda CS1 125, tetapi dengan harga yang serupa produk apa yang bisa dijadikan alternatif ?

  • Bagi yang berjiwa sporty anda bisa memperoleh motor Hyper Underbone, Satria FU. Meski tidak se-ergonomis Crossover tetapi yang jelas dari performa motor ini jelas lebih unggul.
  • Yang hobby touring atau melakukan perjalanan jarak jauh bagaimana dengan Bajaj Pulsar 180 DTSi ? Disamping merupakan motor dengan penampilan gagah Pulsar sudah merupakan motor “lelaki” beneran.
  • Jika anda merupakan “penyiksa motor” alias hanya menggunakan motor sebagai sarana bekerja-sekaligus menggunakan motor tersebut sebagai pengangkut beban, Honda Megapro justru lebih terjamin, oh ya harganya pun lebih murah!
  • Mengutamakan kenyamanan dan ergonomis? Suzuki Skywave merupakan pilihan jitu karena dengan kapasitas mesi yang sama motor ini memang jelas dirancang untuk kepraktisan dan kenyamanan, betul nggak ?
  • Penggemar bebek konvensional tapi pengen beda ? Ada Kawasaki ZX 130 dengan penampilan yang berbeda motor ini berharga jauh dibawah Crossover.

Mau Sporty, Touring, Praktis alias segala bisa namun resikonya Tidak Maksimal

Jika ingin semuanya ya satu-satunya pilihan adalah Honda CS1 tetapi sebagai mana yang kita ketahui bahwa walau bisa semuanya namun tidak akan pernah maksimal, terutama dibandingkan dengan produk yang dirancang khusus untuk tujuan tertentu. Namun semua terserah konsumen sendiri.

Tetapi bila hanya menggunakan sebuah motor tidak ada salahnya memilih CS1 karena lebih flexibel tetapi jika memiliki 2 motor atau lebih sebagai kendaraan andalan, mengkombinasikan antara dua jenis motor dengan fungsi yang berbeda terasa lebih berguna dibanding menggunakan motor multifungsi ini.

No comments: