Tuesday, June 2, 2009

TVS Luncurkan Bebek RockZ 125 yang Bisa Memainkan Musik MP3

PT TVS Motor Company Indonesia yang merakit sepeda motor asal India, TVS, hari ini meluncurkan produknya terbarunya, bebek 125 cc yang diberi nama RockZ. Peluncuran dilakukan oleh direktur penjualan dan pemasaran, TVS Indonesia, K. Vijaya Kumar di pabriknya di Karrawang Timur, Jawa Barat.

Ini merupakan produk ketika yang dipasarkan TVS di Indonesia. Sebelumnya, TVS sudah memasarkan bebek Neo dengan mesin 110 cc dan sepeda motor sport Apache 160 cc. Menurut Vijaya Kumar, dari segi fitur dan teknologi bebek baru ini lebih unggul dibandingkan dengan motor asal Jepang. Meski begitu, dari segi harga sangat kompetitif.

“Kompetitor RockZ harganya berkisar Rp 16-18 juta. Namun kami menawarkan RockZ dengan harga Rp 13.700.000 untuk varian cast wheel dan Rp 12.700.000 spoke wheel (jari-jari),” jelasnya kepada wartawan.

Keunggulan utama dan menjadi ciri khas RockZ adalah IMS, integrated music system. Atau fitur musik yang terintegrasi pada sepeda motor ini. Jadi, pengendara TVS RockZ bisa mendengar musik dengan format MP3 melalui dua speaker kecil atau earphone sembari memacu motor.

Untuk ini pula, pada motor disediakan interface USB 2.0 yang berisi file lagu-lagu format MP3 dan 2 jack RCA untuk speaker eardphone (pengendara dan boncengan). Dijelaskan, pengendara juga bisa mengakses radio FM. Untuk ini, di bagian tengah disediakan tombol tekan untuk menyetel lagu-lagu dan radio. Di samping itu, juga disediakan charger untuk telepon selular.

Fitur lain yang dibanggakan TVS adalah pengaman yang disebut double ATL (anti thief lick). Sistem ini diklaim sebagai yang pertama di dunia digunakan pada sepeda motor bebek. Melalui pengaman ini, standar tengah bisa dikunci saat motor diparkir. Pengaman satu lagi atau “engine kill switch” yang berada di tempat tersembunyi.

Lebih lanjutnya dijelaskan, bagi masyarakat umum, yang ingin mendapatkan informasi lengkap dengan produk terbaru TVS bisa mengunjungi stand mereka di arena Pekan Raya Jakarta, yang mulai dibuka Jumat lusa.

Dengan fitur lebih banyak, harga kompetitif dan penampilan yang gaya dan dinamis, TVS RockZ , merupakan alternatif cukup menarik di antara motor-motor Jepang yang sudah ada selama ini. Paling tidak bagi mereka yang ingin tampil beda dan menggunakan tak hanya sebagai alat transportasi, juga buat gaul.

No comments: