Monday, July 28, 2008

Nakano Kini Setara Pedrosa

Shinya Nakano barangkali memang hanya pembalap tim satelit, Honda Gresini. Tapi di MotoGP Ceko tiga pekan mendatang, ia akan mendapat motor yang sama dengan milik Dani Pedrosa.

Di Sirkuit Brno nanti, Nakano akan mengendarai purwarupa (prototype) motor HRC 800cc. Motor ini, dari jenis motor yang sama dengan yang dipakai oleh Daniel Pedrosa dan Nicky Hayden di Repsol Honda, akan dikembangkan sebagai motor untuk tim satelit Honda tahun depan.

"Shinya akan memakai motor baru di Brno, yaitu motor yang akan menjadi dasar pengembangan motor satelit Honda tahun 2009," demikian bos tim Gresini, Fausto Gresini, seperti dilansir Autsport.

Dalam rangkan pengembangan ini, Nakano yang kini menduduki peringkat kesepuluh di klasemen sementara MotoGP dengan nilai 70 akan bekerjsama dengan HRC.

"HRC akan bergantung kepada tim kami dan Shinya. Sebabnya, lebih mudah untuk berkomunikasi dengan para insinyur dari Jepang tersebut," kata Gresini. "Bagi kami, ini jelas sebuah keistimewaan dan buah dari kolaborasi erat yang telah berjalan selama bertahun-tahun antara Honda Gresini dan HRC."

Ternyata ada yang tidak suka dengan keputusan HRC ini. Orang itu adalah Andrea Dovizioso. Pasalnya, pembalap JiR Scot ini adalah pembalap Honda non-pabrikan yang terbaik sejauh ini.

"Coba Anda yang mengambil kesimpulan dari keputusan ini. Lebih baik saya tidak usah bicara saja tentang apa yang saya pikirkan," ketus Dovizioso.

No comments: