Wednesday, May 7, 2008

Test “Drive” Kawasaki Ninja ZX 250R !

Akhirnya Rasa Penasaran Tersebut Sedikit Terjawab

Pada siang hari tanggal 24 april kurang pukul 13.00 AEST Indobikers iseng2 masuk kedalam showroom Kawasaki yang berlokasi di Elzabeth Street. Niatnya adalah mencari helm Shark sekaligus berharap dapat melihat langsung Kawasaki Ninja ZX 250R terbaru. Tidak disangka ternyata di dalam showroom yang juga menjual motor raksasa ZX 14 tersebut sudah nongkrong beberapa unit Kawasaki ZX 250R.

Kebetulan disana ada beberapa orang yang juga sedang mencoba motor tersebut (di parkiran), tanpa pikir panjang saia pun ikut Nimbrung. Entah karena saat itu saia sedang menggondol helm Nolan Storner N62 ress (untuk oleh2) atau karena saia memakai topi Ducati Corse, salesnya tanpa basa basi langsung nyuruh saia naik di atas motor tersebut :-D hup tanpa pikir panjang saia langsung berada di motor tersebut.

Riding Position Yang Kompromi, Tapi Jangan dilihat dari Belakang !!!

Meski berkategori Sportbike / Light Superbike namun riding position Kawasaki Ninja ZX 250 tersebut justru lebih mendekati saudarnya yang berjenis Sport Touring ZZ 250R. Apalagi dibandingkan dengan motor superbike semisal Ducati 996 yang beberapa waktu lalu sering saia pakai wara-wiri di sentul, motor ini lebih memiliki riding position yang normal. Tetapi jangan harap akan mendapatkan kenyamanan semisal mengendarai Multistrada ataupun Suzuki B-King Sekalipun, karena bagaimanapun genetik Kawasaki Ninja ini tetap saja merupaka sebuah Sportbike.

Dilihat dari depan ZX 250R ini begitu cantik - terlebih tidak ternoda dengan tempat pelat nomor (disini motor cukup memasang plat nomor di belakang) Bahkan untuk seorang rider yang bertinggi diatas 180cm motor dengan bobot bersih 152 kg ini tetap terlihat lumayan besar. Apalagi jika dilihat dari samping, meski riding position terbilang tidak terlalu ekstrim namun jika dilihat pengedara motor seolah sangat membungkuk. Hanya saja ukuran ban belakang yang extra kecil alias 130/60×17 membuat penampilan Ninja ini seolah menjadi cingkrang karena ukuran ban yang kurang lebar. Namun hal ini bukan masalah karena swing arm motor ini mampu mengakomodir ban berukuran 150/60×17 dengan aman.

Bergembiralah Konsumen Kawasaki di Indonesia

Ternyata di Australia sekalipun motor Kawasaki yang dijual hanyalah yang bermesin konvensional alias masih menggunakan karburator! Belum lagi hanya ada dua warna yang bisa dipilih yaitu warna merah dan hitam solid! Belum lagi untuk urusah harga, bayangkan di Indonesia motor ini di bandrol Rp 43/45 juta o the road. Sedangkan di sini motor ini di bandrol $7000 AUD dengan kisaran kurs $1 AUD adalah 8.500 maka harga motor ini adalah 59.500.000 alias 60 Juta Rupiah Sepertinya kita semua harus angkat topi dengan keseriusan dan kemurahan hati Kawasaki Motor Indonesia yang telah menghadirkan motor ini dengan bermagai macam pilihan warna dan harga yang amat wajar, jika tidak mau dibilang murah.

No comments: