Thursday, January 8, 2009

Hodge Hawk Tiga Roda dari Selandia Baru

Selandia Baru suatu negara yang tidak punya pabrik mobil sendiri. Makanya, untuk membuat sebuah konsep kendaraan kurang mendapat perhatian. Namun gambar yang dikirim Alex Hodge kepada situs Worldcarfans berupa kendaraan tiga roda (tricycle) dinilai sangat manis.

Karya Alex yang diberi nama Hodge Hawk itu mengombinasikan kekuatan yang kompak antara sepeda motor dan beberapa kepraktisan pada mobil. Paduan inilah yang sangat dibutuhkan untuk suatu kendaraan.

Tricycle mengusung mesin Honda RC51 V-Twin dengan kapasitas 999 cc. Tenaga 120dk dengan putaran maksimum 10.000 rpm dan digambarkan Alex, Si Tiga Roda ini mampu melesat sampai 233 km/jam sebagai kecepatan tertinggi.

Sayangnya, Alex tidak mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Terutama berkaitan dengan soal lingkungan; seperti Peugeot yang juga sudah membuat kendaraan konsep tiga roda dengan mesin hybrid. Seharusnya, Hodge Hawk ini juga digerakkan oleh tenaga mesin bersistem hibrida.

Selain mesin, bobot kendaraan diklaim Alex sangat ringan lantaran bodi diselimuti bahan serat karbon dan plastik. Jika dilihat dari depan, tricycle tak ada bedanya dengan mobil yang lengkap dengan lampu utama dan kaca depan. Justru dari belakang baru tampak sepeda motornya

No comments: