Karena itu, seperti tangki bahan bakar, oleh Budi Udin Fakkar dari Jatayu Motor Sport yang memodifikasinya, tetap dipertahankan keasliannya. Namun, Budi menambahkan kaca kecil di sisi kiri tangki untuk memonitor persediaan bahan bakar. Kemudian, tutup bak kopling dibuat transparan. "Selain menambah keunikan, juga bisa memantau kekotoran oli," jelas Budi.
Keunikan lain dari RX-King tampak pada sistem kaki-kakinya yang dibuat lebih modern. Seperti shockbreaker depan diubah model upside down dari Aprilia. Di bagian ini juga dipilih diameter as shock tidak terlalu lebar, hanya 40 mm sehingga tidak merusak tema.
Sementara itu, sistem suspensi belakang mengikuti desain dari Honda NSR 150 SP, menganut single arm (pro arm) plus monoshock. "Dengan kata lain, jadi lebih up to date tanpa menghilangkan ciri RX-King. Juga sesuai harapan customer," tambah Budi.
Kesan RX-King sebagai motor sport yang kencang diperkuat oleh Budi dengan penggunaan knalpot racing. Lalu, desain tempat duduk yang tunggal ditambahi buritan lancip ala MotoGP, dan tampilan kian gahar dengan memakai cat Spies Hecker dengan seri red Ferrari.
No comments:
Post a Comment