Tuesday, August 26, 2008

Vespa Dimodif Chopper, Untuk Mengangkat Derajat

Vespa dimodifikasi model Chopper sudah sering kita lihat. Termasuk Vespa Sprint 1978 milik Herman yang dipermak ala komunitas Harley-Davidson. Kalaupun dicari keistimewaannya, hampir tak beda dengan modif chopper yang sudah ada. Kelebihannya, hanya dalam finishing saja.

Keinginan Herman mengubah tampilan motor Italia menjadi gaya Amerika itu, “Bisa mengangkat derajat Vespa kan,” bangganya. Yang patut diacungi jempol, pada setang terlihat rapi tanpa kabel.

"Kabel gas pakai punya Honda C70 dan disembunyikan pada setang," sebut warga Otista, Jakarta Timur ini. Setangnya sendiri sengaja dibikin lebar, kata anggota Independent Scooter Taman Ismail Marzuki supaya gampang mengendalikannya karena sokbreker depan sudah panjang.

Mengenai sokbreker, sama seperti kabel gas, juga pakai punya Honda, hanya dari tipe CB yang dicustom ulang. Supaya terlihat besar dibuatkan kondom menggunakan lembaran pelat.

Finishing lain yang menguatkan aura chopper, yakni grafis airbrush. Simpel tapi berkesan kuat, sehingga punya nilai lebih di komunitas biker.

No comments: