Thursday, September 11, 2008

Chopper Fighter From Purwokerto

PUNYA Honda C90 keluaran 1978, tapi bosan dengan bentuknya dan ingin tampilan lain? Bisa tiru karya Bambang ‘Sonny’ Harsono dari Purwokerto, Jawa Tengah. Bos pemilik rumah modifikasi Custom World di Jl Sitompur No 70 ini menyulap bebek dengan dua konsep, streetfighter dan chopper, menjadi Chopper Fighter.

Dalam merombak C90 ini, Sonny mampu membuang egoisnya dan membiarkan emosinya. Bebek itu dibikin untuk kedua putranya, Nicolas Harsono yang masih duduk di kelas VI SD dan Jonathan Leonard Harsono (III SD).

Kesan street kental terlihat pada stang dan lampu utama (depan) yang mencomot dari lampu kabut mobil. Sebagai pendukung aksentuasi diberi stang lungsuran sepeda gunung. “Cuma dipotong beberapa sentimeter biar pas sama dimensi bodi keseluruhan,” kata Sonny. Aroma jalanan lainnya tersirat dari pemilihan sepatbor ala moge yang simpel dan manis.

Sementara itu, konsep chopper dengan memotong sasis lawas yang cuma disisakan untuk dudukan mesin. Lainnya material baru dari pipa 1 dan 1,5 inci sebagai kerangka utama yang menopang bodi.

Leher dibikin bercabang dua, mulai pangkal komstir lantas menyatu pada bagian tengah. Menyambung ke dudukan mesin dan sasis belakang. Lantas disusul bodi aroma chopper dengan bentuk melengkung yang dibikin baru. Bisa ditengok bentuk tangki oval juga desain belakang yang seirama dengan tangki. Materialnya dari pelat 1 mm.

Karena motor ini untuk sang buah hati, kaki-kakinya pun dirancang imut mengikuti postur mereka. Pilihannya, sok depan pakai Honda Supra yang disambung pipa 20 cm, dan belakang dengan lengan ayun Jupiter Z dipadu sokbreker G@zi comoton Jupiter MX.

DATA MODIFIKASI
Ban depan : 80/90-14
Ban belakang : 100/70-14
Pelek : Honda vario
Lampu belakang : Variasi
Knalpot : Custom
Custom World : 0816-1985-735

No comments: