Thursday, September 11, 2008

Honda Motor Masuk Rekor MURI

PT Astra Honda Motor (AHM), Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) sepeda motor Honda di Indonesia menerima penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Penghargaan itu berupa sertifikat yang diserahkan langsung oleh Direktur MURI, Jaya Suprana dan diterima oleh Presdir AHM, Miki Yamamoto di Rumah Maroko, Jakarta Pusat, Rabu (10/9).

Honda masuk dalam catatan MURI karena mencatat rekor produksi dan penjualan tertinggi selama Agustus 2008. Mulai dari awal sampai akhir Agustus, pukul 23.17 WIB, pabrikan motor berlambang sayap mengepak ini mampu memproduksi sebanyak 300.588 unit. Sedangkan untuk penjualan, sampai pukul 24.00 WIB telah terjual sebanyak 300.860 unit.

Menurut Miki Yamamoto, penghargaan ini merupakan yang kedua kali diterima Honda setelah yang pertama pada 2007. Bedanya, penghargaan tahun lalu berupa pencapaian produksi motor terbanyak, yakni ke-20 juta dari awal berproduksi. "Ini merupakan kali pertama yang dicapai oleh industri sepeda motor di Indonesia maupun regional ASEAN," kata Yamamoto di Jakarta, Rabu (10/9).

Dalam acara penyerahan yang dibarengi dengan buka puasa bersama, juga dihadiri oleh Ketua Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), DR Ing. Gunadi Shidhuwinata dan jajaran direksi PT. AHM lainnya. "Dengan adanya penghargaan ini membuat kami lebih terpacu untuk terus meningkatkan kualitas maupun kuantitas motor pada tahun-tahun berikutnya," harap Excutive Vice President Director PT. AHM, Siswanto Prawiroatmodjo.

No comments: