Sunday, September 14, 2008

Honda CS1 Ingin Diidentikkan Dengan Slalom Test

Sejak diperkenalkan di Surabaya, pada 6 April 2008, PT. Astra Honda Motor (PT. AHM) ingin memberikan kesan sporty dan lincah kepada salah satu produk barunya, Honda City Sport One (CS-1). Untuk melekatkan image itu kepada konsumennya, tak cukup kuat dengan berpromosi lewat media saja.

Salah satu cara yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda dengan menggelar lomba slalom motor di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (9/11), yang bekerjasama dengan Otomotif Group. "Image slalom motor memang ingin kami lekatkan dengan Honda CS-1. Karena selain acara kali ini, saat launching Honda CS-1 di Surabaya, kami juga melakukan slalom motor yang dilakukan oleh 10 rider Honda," kata Senior General Manager Technical Service Division PT. AHM, A.S. Tedjosiswojo.

Tedjo melanjutkan, semestinya acara yang diberi tajuk 'Honda CS-1 Two Wheel Slalom' tersebut, hanya melombakan varian bebek sporty itu saja. "Namun akhirnya kami putuskan, bahwa semua varian honda juga diikutkan. Sebab kalau hanya Honda CS-1 saja, rasanya kok kurang semarak. Selain itu, kami juga ingin mewadahi usulan dari pemilik varian honda yang lain," lanjutnya.

Di lain kesempatan, Marketing Director PT. AHM, Johannes Loman pernah mengatakan, mematok target penjualan motor honda sampai dengan akhir tahun 2008 sebesar 2,8 juta unit. Di mana sampai Agustus 2008, motor Honda yang berhasil terjual, termasuk bebek sporty 125cc itu, sebanyak 1,9 juta unit. Dengan prosentase terbesar disumbang oleh motor jenis bebek, sebesar 60 persen dari total jumlah penjualan. Bahkan ketika peluncuran Honda Tiger baru, Loman sudah menginformasiskan kalau total penjualan Honda sudah mencapai 2,2 juta unit.

No comments: